Mari Budayakan Kinerja Tinggi

Silakan Cari Tiket Hotel Kereta Pesawat Event Yang Resmi Di Sini Kerjasama dengan www.tiket.com

Bikin NPWP Pribadi

Share on :
Sudah lama sekali saya tidak meng-update Blog ini , kerjaan yang menyita waktu dan Pikiran itulah alasannya ….( ah klasik banget sih….barangkali malah dibuat buat he he…!! )

Dengan keberanian yang luar biasa ( yach …..masalahnya kalau untuk bikin tulisan di blog ini perlu perenungan yang mendalam sich …ah sok serius ) saya coba menulis kembali walaupun debu debu ,ngengat ,rayap kutu buku udah mulai menggerogoti Blog yang sudah kusam ini ( emangnya buku tua peninggalan belanda….!!!)

Yang saya ceritakan ya udah barang tentu kaitannya dengan pekerjaan walaupun mungkin tidak langsung…

Ini adalah pengalaman pribadi …tentang membuat NPWP Pribadi Ceritanya begini :

Beberapa waktu yang lalu ada email dari kantor pusat untuk membikin NPWP pribadi mumpung ada program Sunset Policy.

Mendengar program Sunset Policy terbersit dalam benak saya,… ah…. ini jangan jangan menjadi boomerang buat kita kita ini yang sebagai karyawan.

Lalu saya coba browsing di sini , mantap dech saya untuk segera ndaftar NPWP Pribadi.

1.Pertama tama yang saya lakukan adalah bekunjung di webnya kantor pajak http://ereg.pajak.go.id/ereg/wp/Login.do

2. Buat account baru (karena saya enggak punya account alias baru pertama kali), buat user Id & password.
Gimana bikin accountnya….ya..sama dengan kalau kita bikin account email ..gitu loch
Tulis nama ,alamat dll ….gampang dech.
3.Langkah selanjutnya tutup window kembali ke webnya pajak …nah login dengan username dan id yang telah kamu daftarkan tadi.
4.Kamu akan mendapatkan form yang perlu di isi,jikalau kamu untuk pribadi ya klik pribadi ,sedangkan yang lain kosongkan saja.
5. Lalu submit form (online)
6. Setelah form terkirim, kita akan mendapatkan no. NPWP sementara yang berupa lebaran form,serta form pendaftaran yang berisi data kamu serta kantor wilayah mana yang ditunjuk untuk menerbitkan Kartu NPWP
7. Silahkan print nomor NPWP sementara dan dokumen tersebut
9. Bawa dokumen & no NPWP sementara - yang sudah di print tersebut ke kantor pajak yang ditunjuk

10. Tukarkan Kartu NPWP Asli pada petugas pelayanan
Proses penukaran dengan Kartu NPWP sangat singkat kira kira 7 menit ( ini benar benar saya hitung mengunakan jam tangan)
Sangat singkat bukan…..? padahal dibenak saya pertama masuk kantor pajak saya kepikiran akan bertemu Bapak bapak yang bertampang serem dengan tanya macem macem.
Eh malah ketemu mbak mbak yang sangat ramah dan sangat membantu kelancaran proses …waduh malu sendiri nih…

Jadi kenapa mesti takut mendaftarkan NPWP pribadi….?


3 comments on Bikin NPWP Pribadi :

CY56 said... 8:24 AM

Gue mau nyoba ah...tq infonya

yuiyu12 said... 8:30 AM

Ok Bgt

Anonymous said... 8:34 AM

Saya kok sampai 1 minggu ya...