Mari Budayakan Kinerja Tinggi

Silakan Cari Tiket Hotel Kereta Pesawat Event Yang Resmi Di Sini Kerjasama dengan www.tiket.com

Strategi Penerapan SOP agar Efektif dan Efisien - Presentasi SOP

Share on :
Beberapa waktu yang lalu kira kira di bulan Oktober 2008 kami mempresentasikan pelaksanaan SOP yang selama ini telah kami kerjakan dengan baik
Kantor pusat memberikan apresiasi dengan memberikan kesempatan kepada Kami agar apa yang telah kami kerjakan selama ini dapat di share ke rekan rekan wilayah lain dengan harapan pendekatan pendekatan yang baik dan memberikan hasil positip akan dijadikan bahan acuan.

Presentasi yang kami lakukan bukan membahas tentang step step Standart Operational Prosedur itu sendiri namun lebih kepada bagaimana step step atau langkah langkah SOP itu dapat dengan mudah murah efisien dikerjakan oleh seluruh anggota organisasi.

Kami mencoba melalukan pendekatan pelaksanaan SOP itu dengan mengacu pada Model " Good to Great " dimana titik berat dari pelaksanaan SOP bukan dari canggih atau bagusnya SOP namun lebih kepada Siapa yang mengerjakan atau dengan kata lain titik beratnya adalah pada " Orang Yang Mengerjakan".

Pada slide pertama setelah slide pembukaan kami mencoba membahas tentang arti pentingnya sebuah SOP dalam organisasi ,serta isu isu seputar SOP yang selama ini hanya dijadikan kegiatan yang rutin membosankan membuang waktu tenaga dan pikiran serta tidak ada hubungannya dengan Hasil ditambah lagi SOP hanya bersifat administratif saja.
Pada kenyataannya dilapangan memang menunjukan gejala demikian dimana SOP belum menjadi darah daging dan belum membumi pada seluruh anggota oraginsasi.

Slide berikutnya adalah tentang peran leader yang dalam pelaksanaan SOP ini sangat sentral,untuk itu leadership para pemimpin ( leader ) segera dibenahi agar SOP dapat berjalan dengan baik.
Diperlukan " Drive " yang kuat agar subordinat dapat dan mau mengerjakan tanpa syarat.

Untuk slide slide berikutnya anda dapat mendownload di Sini sedangkan untuk pembahasannya akan kami lakukan pada postingan kami berikutnya.


Sengaja template slide presentation masih original dan sudah barang tentu logo banner Organisai kami hilangkan dengan harapan para pembaca yang berminat dapat merubah sendiri sesuai selera masing masing

Klik Disini untuk download Prersentasi

1 comments:

BOSTAQUE said... 7:23 AM

pak link donlot nya gak bisa....thanks