Mari Budayakan Kinerja Tinggi

Silakan Cari Tiket Hotel Kereta Pesawat Event Yang Resmi Di Sini Kerjasama dengan www.tiket.com

Strategi Penerapan SOP agar Efektif dan Efisien - Presentasi SOP Part II

Share on :
Melanjutkan postingan "Strategi Penerapan SOP agar Efektif dan Efisien - Presentasi SOP Part 1 saya akan coba bahas pada slide slide berikutnya

Pada slide ke-4 kami coba menerangkan bahwa semua anggota team dalam organisasi didorong terus untuk belajar dari kesalahan sehingga SOP ini bukan sesuatu yang kaku namun dinamis dan tidak membosankan.
Dengan demikian bukan SOPnya yang dipersalahkan namun lebih siapa pelaku pelaku atau pelaksananya ,bukan apa namun siapa dulu karena pada kenyataanya Sebagus apapun SOP dibuat bila pelaksananya tidak siap maka SOP hanyalah slogan yang bagus namun tidak berarti mungkin kita akan teringat pepatah "The Man Behind The gun".

Prinsip rasa keyakinan kuat dapat mengerjakan Pekerjaan sesulit apapun asalkan pekerjaan itu dikerjakan berkali kali dengan semangat dan antusias yang tinggi tanpa rasa menyerah mesti diterapakan walau kenyataanya memang sulit.
Keyakinan akan berhasil inilah yang akan menjadi kata kunci untuk mengerjakan sesuatu yang kadang di luar kemampuan tidak terkecuali merubah pola kerja lama dan mengikuti SOP yang baru

SOP jangan dianggap momok namun disikapi dengan cara simpel dan mudah walau demikian jangan menganggap enteng,untuk itu peran anggota organisasi untuk dapat menterjemahkan dengan simpel ini perlu selalu diasah.

Budaya disiplin dengan cara menerapkan proses sistem kerja yang konsisten serta bebas yang bertanggungjawab haruslah menjadi urat nadi kerja sehari hari.

Pengunaan tolls yang memadai agar pelaksanaan SOP dapat berjalan lancar simpel dan teratur haruslah segera di terapkan,hal ini untuk mengantisipasi perubahan di luar yang begitu cepatnya.
Teknologi Informasi,Teknologi terbarukan walau kehadirannnya bukan hal utama namun demikian untuk saat ini wajib hukumnya karena akan berfungsi sebagai alat pemercepat proses atau an accelerator of momentum, not a creator of it.

Dengan demikian kita berharap dengan penerpan SOP proses kerja dapat terukur yang pada akhirnya hasilnyapun dapat terukur.

Demikian kira kira penjelasan singkat dari kami tentan Strategi Penerapan SOP agar Efektif dan Efisien di kerjakan.







1 comments:

sawali tuhusetya said... 4:52 AM

jujur saja, saya ndak mudheng sama sekali soal magement dan pemasaran, mas, hehehe ... maklum, sejak kecil ndak pernah dapat ilmu semacam itu. salut banget dg pencerahan2nya di bidang marketing.