Mari Budayakan Kinerja Tinggi

Silakan Cari Tiket Hotel Kereta Pesawat Event Yang Resmi Di Sini Kerjasama dengan www.tiket.com

Menghasilkan Uang di Internet - Bagian I

Share on :
Terdorong oleh rasa ingin berbagi dengan teman teman yang selama ini memberikan apresiasi terhadap apa yang saya lakukan dalam beraktifitas di internet maka posting Menghasilkan Uang di Internet ini saya publikasikan. Bahwa posting ini kebetulan bersamaan dengan moment Worldcup 2010 hal ini bukan karena disengaja namun lebih karena mood saja yang lagi in.

Kalau dalam tulisan tulisan nanti bersinggungan dengan orang per orang atau institusi tertentu hal ini juga bukan faktor sengaja dalam arti negatif namun lebih kepada hal hal yang positip dimana motivasi dari memposting Menghasilkan Uang di Internet ini semangatnya lebih kepada Berbagi kepada mereka yang tertarik di dunia Bisnis Online. Maka dan oleh karena itu bila ada yang merasa terusik dengan posting ini saya secara pribadi bersedia untuk mengkoreksi atau bahkan mendeletenya sekalipun (karena hal tidak akan mempengaruhi penghasilan saya di internet secuilpun).

Secara garis besar menghasilkan uang dari internet dapat dibagi menjadi dua bagian besar yang pertama adalah sebagai penyedia jasa koneksi internet (Warnet,Jasa Sever dsb) yang kedua adalah sebagai pengguna internet (netter) ,untuk yang pertama sudah jelas karena menyangkut perangkat keras,namun dalam hal ini saya membatasi hanya yang kedua karena untuk yang pertama jelas bukan keahlian saya.

Sebagai netter tentu anda sudah mahfum tentang apa itu Google,Yahoo,Bing,Facebook,Twitter,Blogspot,Website,Wordpress,4shared dan sebagainya kalaupun belum maka secepatnya anda belajar atau minimal memahami cara kerja dari situs situs tersebut.

Lalu bagaiman cara kita untuk dapat menghasilkan uang dari internet ,caranya adalah :
1.Sebagai publisher AdSense.
2.Sebagai Affiliate Marketer.
3.Sebagai pengulas produk/Produk Review
4.Sebagai penganjur memakai Produk (Whislist)
5.Sebagai Tukang Parkir Domain
6.Sebagai Creator Web Blog Widget/Gadget atau Webmaster
7.Sebagai penjual sekalian/direct sales.
dan masih banyak lagi lainnya seiring dengan perkembangan internet itu sendiri.

Untuk bisa menjadi seperti tersebut diatas maka pengetahuan tentang Search Engine,Jejaring Social,Blog,Website,Gadget mutlak di perlukan mengingat Bisnis Online pondasi dasarnya adalah dari tools tools tersebut,tanpa itu berarti tidak ada Bisnis Online.

Pengetahuan yang lain yang musti kita miliki adalah pengetahuan tentang tatacara kita melakukan promosi terhadap Bisnis Kita, hal ini bisa di lakukan dengan banyak hal contohnya adalah promosi lewat iklan baris,Blogwalking,menambah Follower dan yang terpenting adalah pengetahuan tentang SEO (Search Engine Optimization).Banyak netter yang gagal frustasi malas lagi untuk bermain di kancah bisnis online disebabkan karena tidak mau menambah ilmu untuk hal hal yang kelihatan sepele tersebut,mereka berfikir bahwa Bisnis Online bukan bidangnya bukan rejekinya bukan Hokinya.

Padahal kalau di tekuni Bisnis Online adalah bisnis yang memilki masa depan cerah pasar yang tak terhingga dan saya yakin akan mengurangi pengangguran yang selama ini menghantui kita.
Saya telah pernah memposting mengenai mengapa saya tertarik di dunia Internet Marketing disini hal ini lebih di landasi oleh rasa kasihan dan iba saya terhadap kondisi di sekeliling terhadap kesulitan kesulitan Ekonomi yang melanda,barangkali kalau kita lihat ada lowongan di suatu instansi baik swasta maupun negeri maka miris hati saya dimana jumlah pelamar jauh lebih banyak dari tenaga yang di butuhkan.

Sudah waktunya bagi kita untuk menyingsingkan lengan baju belajar belajar dan belajar menghasilkan uang dari internet,untuk itu pengetahuan saya yang sangat sedikit ini coba saya share-kan ke publik dengan harapan Internet Marketing akan semakin maju dan Makmurlah Bangsa dan Negeriku Tercinta ini.

14 comments on Menghasilkan Uang di Internet - Bagian I :

DV said... 7:50 AM

10 tahun lalu aku ngga pernah nyangka bahwa internet adalah tambang uang 10 tahun sesudahnya..:)

Salam kenal!

Saung Tani said... 8:48 AM

Internet bisa menjadi ladang uang asal tau caranya,tulisan di atas sudah menjelaskan bagaimana caranya memperoleh penghasilan dari internet.

Sugiana Hadisuwarto said... 8:50 AM

Mencari uang di internet tidaklah muudah,perlu kerja keras, kerja cerdas dan sabar. Salam sukses.

HASTu W said... 6:54 PM

salam kenal jugak van jape methe :D

firdaus said... 7:37 PM

saya sedang merintis usaha di dunia nyata, dan saya menjadikan dunia maya sebagai media promosi.. selain gratis jangkauannya juga lebih luas ^^

sawali tuhusetya said... 3:19 AM

sepakat sekali, mas. meski belum lama belajar bisnis online, agaknya bisnis yang satu ini bisa jadi alternatif utk mendapatkan penghasilan. itu artinya, pengangguran dan kemiskinan pun bisa dikurangi. salam sukses!

Teras Info said... 5:03 AM

mantaps informasinya....
salam kenal juga....

Yari NK said... 5:23 PM

Ketika 17 tahun lalu aku mulai kenal internet, tahun 1993, waktu itu belum ada WWW adanya masih gopher dan masih menggunakan UNIX-shelled yang bekerja pada sistem DOS, nggak nyangka kalau Internet bisa jadi tambang dolar atau rupiah.

Namun begitu, tetap saja usaha harus dilakukan agar menghasilkan uang, termasuk di Internet ini. Sekali lagi, tidak ada usaha yang instan untuk mencapai hasil yang banyak. Untuk itu saya serukan, tetap semangat pantang mundur dalam mencari dolar di internet! Maju terus! Usaha terus! Tinggalkan jejak sebanyak2nya di blog lain.. OK? Salam selalu! :)

sentil said... 6:16 PM

terima kasih atas tulisannya. Maklum nih sedang belajar tentang internet marketing...ibarat mendapat air sejuk di tengah gurun...hehehee.
Salam kenal juga dan terima atas kunjungan ke blog saya

NoRLaNd said... 12:12 AM

memang seh tidak sedikit orang yaang mengatakan hal ini. Bahwa kita bisa meraup pundi-pundi uang melalui iklan-iklan di internet dan sebagai nya..

semoga artikel ini bisa membantu saya agar bisa lebih memahami cara mendapatkan nya =)

fansmaniac said... 1:24 AM

Betul, beberapa cara diatas memang telah terbukti untuk mendapatkan penghasilan via internet. selain itu kita juga bisa membangun sebuah website atau blog lalu membuat space iklan didalamnya.. info bermanfaat

Salam kenal

Komunitas Salesman said... 7:08 AM

1.Thanks Mas Dony telah mau berkunjung di Blog ini.
2.Matur Nuwun Kagem Mas Saung Tani
3.Memang benar Pak Sugiana ...yang pasti kerja sabar Pak
4.Ok Pak Hastu Jape Methe juga.
5.Setuju Mas Firdaus
6.Matur Nuwun Mas Sawali atas Koment Komentnya yang Menyejukan
7.Salam Kenal Juga
8.Atur Nuhun Mas Yari semoga ini menjadi pembelajaran untuk Anak Negeri.
9.Sama sama belajar IM nih.
10.Kita juga lagi membongkar bongkar Ilmu di dunia Maya nich Mari belajar bersama.
11.Thank atas sanjungannya salam kenal juga

boyin said... 7:32 PM

alternatif untuk mengurangi pengangguran yang cukup efektif..harusnya ada kursus resminya

Komunitas Salesman said... 9:07 AM

Makasih Mas Boyin Atas dukungannya.