Mari Budayakan Kinerja Tinggi

Silakan Cari Tiket Hotel Kereta Pesawat Event Yang Resmi Di Sini Kerjasama dengan www.tiket.com

Menghasilkan Uang di Internet - Bagian II

Share on :
Setelah kita tunjukan tentang beberapa hal yang dapat digali diinternet agar dapat menghasilkan pendapatan pada Menghasilkan Uang di Internet - Bagian I maka saya coba memaparkan bagaimana secara garis besar bisnis Online ini bekerja.
Pada prinsipnya cara menghasilkan uang di internet itu sama dengan bisnis di dunia nyata,yang membedakan adalah medianya,itu saja tak lebih dan tak kurang ( ini persepsi pribadi).
Apakah di Bisnis Online ini memerlukan keahlian khusus....? jawabnya relatif , tergantung bisnis online apa yang mau di geluti.

Untuk mempermudah pemahaman mengenai cara kerja bisnis online ini saya akan gunakan analogi analogi yang akan mempermudah kita memahaminya.
Sebagai contoh adalah Stasiun Televisi atau Stasiun Radio , darimana pendapatan mereka...? dengan mudah sampeyan akan menebak ...IKLAN.
Darimana datangnya IKLAN sudah barang tentu dari pemilik produk tertentu agar terkenal dan laku.
Terus bagaimana pemilik produk tersebut tahu bahwa Stasiun Televisi A atau Stasiun Radio B memiliki rating atau jumlah pemirsa yang tinggi ....ya sudah pasti mereka akan berkonsultasi atau menyerahkan kepada Agen periklanan.
Kalau Stasiun Televisinya masih seperti jaman lampau bisa dihitung dengan jari Pemillik Produk (Prinsipal) akan dengan mudah memasangnya,namun kalau jumlahnya sudah ratusan atau ribuan mereka pasti tidak mau repot repot untuk memasang iklan di TV lokal dikota Y kemudian pindah ke kota X atau di Stasiun Radio W di Kota Z kemudian ke Kota H untuk memasang iklan di radio K itu sangat memboroskan biaya dan waktu.

Dengan menggunakan analogi di atas saya ingin memberitahu ke Anda kira kira begitulah cara kerja kita sebagai Publisher AdSense entah Adsense dari Google Adsense,
Adbrite,Clicksor,Infolink,Bidvertser ataupun dari Adsense Lokal Kumpul Blogger misalnya.
Jadi kalau kita memiliki Web,Blog atau jejaring sosial lainnya apa salahnya kalau kita pasangi Iklan dari penyelenggara tersebut dengan demikian kita berharap dan berfikir bahwa kita adalah pemilik Usaha Media Komunikasi yang akan menerima pembayaran dari pemasang iklan ( Keren bukan....?).
Persoalannya apakah semudah itu kita bisa menjadi Publisher AdSense yang handal sehingga mampu membuat pemasang iklan memberi bayaran ke kita...?jawabnya tergantung seberapa giat,seberapa tekun,seberapa cerdas anda dalam mengisi konten dan mempublikasikannya, jadi trafik kunjungan ( kalau di dunia nyata adalah pemirsa atau pendengar) akan menjadi tolok ukurnya.

Bagaimana kalau kita sebagai Affiliate Marketer , analoginya sangat mudah , Anda tahu khan pedagang perantara ...?Pedagang perantara akan mendapatkan uang kalau dagangannya laku dimana pedagang perantara tersebut mendapat fee sekian persent dari pemilik Barang.
Demikian pula halnya dengan Affiliate Marketer,mereka akan mendapat bayaran bila dagangan yang di jajakan laku.
Jadi apa salahnya kalau kita juga bisa menjualkan produk orang lantas ada fee buat kita,namun demikian namanya saja di dunia maya yang antara penjual dan pembeli tidak bertemu muka demikian pula antara pemilik barang dan penjual tidak pernah bertemu Waspada,Hati hati adalah kata kuncinya.
Pilih produk yang baik terkenal sehingga unsur penipuan dapat di hindarkan beberapa Situs yang saya rekomendasikan untuk anda menjadi Affiliate Marketer yang Handal adalah : Amazone Ebay dan Clickbank.
Begitu mudahkah anda sebagai Affiliate Marketer Sekali lagi itu semua tergantung pada seberapa ulet Anda mempromosikan produk yang Anda Jual...bukankah kalau kita jualan di dunia nyata juga memerlukan ke uletan kesabaran dan ketekunan..?

Bagaimana dengan Pengulas Produk/Produk Review...? barangkali kalau anda pernah membaca koran dimana di situ di tampilkan ulasan seorang tokoh terkenal baik dari Akademisi Praktisi Politikus atau yang lain kira kira seperti itulah Profesi kita kalau sebagai Produk Review. Beberapa situ yang saya rekomendasikan ke Anda adalah
buyblogreviews.com, blogsvertise atau yang paling terkenal adalah PayPer Post.
Kelihatannya mudah namun demikiankah yang terjadi...? sekali lagi saya ingin katakan semuanya adalah tergantung Anda.

Dengan maraknya jejaring social semacam
Facebook Twitter profesi sebagai Whislist-er ( maaf saya tidak paham Kosakata Bahasa Inggrisnya) akan menjadi Profesi baru yang menjanjikan kedepan,bagaimana hal ini bisa terjadi.....?Kira kira begini cara kerjanya.
Anggap Anda adalah orang terkenal ( Bintang Film,Profesional,politikus dll) yang memiliki teman di jejaring sosial itu misal 20.000 maka bila anda melakukan update status ke-20.000 orang teman atau follower anda akan tahu kegiatan anda.
Jadi hal ini akan dimanfaatkan oleh Prinsipal atau Pabrikan untuk promosi misalnya anda sekedar ngomong " Wuih pagi ini nikmat banget minum kopi bla bla bla..kalian mau...datang ke rumahku ...OK".
Yang menjadi persoalan apakah Anda memilki folower sejumlah itu...?bisa saja sih namun pasti perlu waktu yang lumayan lama ...Anda siap...?

Bagaimana dengan cara kerja sebagai Tukang Parkir Domain,Creator Web Blog Widget/Gadget,ataupun Direct Sales di dunia Maya....? akan di bahas di tulisan saya selanjutnya.
Inti daripada Posting
Menghasilkan Uang di Internet - Bagian II ini lebih menekankan pada :
-Bahwa untuk melakukan Bisnis online perlu suatu wadah/tempat
berupa WEB,BLOG,atau
sebagai anggota jejaring social.
-Bahwa sebagai wadah maka sarana tersebut harus memilki trafik/pengunjung,follower yang maksimal tampilan yang Marketable dan juga mudah diakses sesuai dengan karakter bisnis
yang di tekuni.
-Isi,konten atau barang dagangan yang kita jajakan musti sesuai dengan ke inginan dari pengunjung (need and want).
Lumayan sulit bukan......? jawabnya sekali lagi semua tergantung Anda.

11 comments on Menghasilkan Uang di Internet - Bagian II :

firdaus said... 12:31 AM

pertama2 mau bilang PERATAMAX !!!! :D... ternyata banyak juga ya peluang ngasilin duit lewat internet, syg saya masih belum bisa memanfaatkannya secara optimal, thx ya buat infonya ^^

sawali tuhusetya said... 10:54 AM

wow.... ternyata internet benar2 bisa menghasilkan uang, ya, mas. makanya, saya sekarang mecoba belajar mengikuti jejak mas sales, hehe ... siapa tahu memasuki masa pensiun nanti saya sudah punya ladang di internet yang bisa mengalirkan kerincing dolar, keke ...

TUKANG CoLoNG said... 2:03 AM

bs jd sumber income alternatif nih.:)

Adib from kompinter said... 2:15 AM

Wa jadi ngiler ni sayang usiaku masi 16 tahun

P. Budiningtyas said... 5:21 PM

Setelah sekian lama saya blogwalking, baru ini saya nemu anjuran memakai internet buat sesuatu yang produktip dan sehat

yusrond said... 11:52 PM

makasih infonya..
ditunggu bagian ketiganya .
:)

Sugiana Hadisuwarto said... 8:58 AM

Mantap mas tulisanya, saya setuju ..bahwa internet bisa menjadi ladang untuk memperoleh penghasilan asal kita tau caranya dan mau melaksanakanya.

Saung Tani said... 9:00 AM

Internet bisa juga untuk hal-hal yang produktif dan menghasilkan.
Salam Petani Indonesia

Blogger said... 7:35 PM

Are you trying to earn money from your visitors by using popunder advertisments?
In case you are, have you ever considered using Clicksor?

Blogger said... 11:07 AM

You could be qualified to receive a $1,000 Amazon Gift Card.

Blogger said... 12:40 AM

If you're looking for a reputable contextual ad company, I suggest that you take a peek at PropellerAds.