Mari Budayakan Kinerja Tinggi

Silakan Cari Tiket Hotel Kereta Pesawat Event Yang Resmi Di Sini Kerjasama dengan www.tiket.com

Faktor Faktor Penyebab Demotivasi

Share on :
Sering sekali kita mendengar keluhan sahabat atau teman kerja mengeluh seperti ini," Ah capek gua kalau begini,aku kerjain begini salah,aku ulangi lagi keliru,aku betulkan tambah keliru....maunya apa...?Teman yang lain menimpali " Gimana enggak salah Bro...lha ketika udah kamu betulin Juklaknya ganti,Ketika udah kamu beresin Juklaknya ada perubahan....ya pasti enggak selesai selesai.
Sepenggal pembicaraan itu menunjukan ada ketidakberesan di lingkungan kerja mereka sehingga timbul permasalahan yang tidak ada ujung pangkalnya.Akibat yang timbul dengan ketidakberesan tersebut sudah pasti berefek pada kinerja Organisasi tempat mereka bernaung yang terefleksi dengan kebingungan kebimbangan diantara para pekerja yang kalau hal ini berlarut larut maka akan timbul Demotivasi diantara mereka.

Demotivasi yang berkepanjangan akan sangat mempengaruhi kinerja Individu maupun Organisasi karena hampir bisa di pastikan Tiada Kreatifitas Yang muncul,masing Individu hanya mengerjakan sesuai perintah dan menunggu perintah.Mereka takut mengambil inisiatif yang bertanggung jawab oleh karena takut salah dan takut mengulangi pekerjaan yang sama berulang ulang dan berulang ulang salah.

Faktor faktor yang menimbulkan Demotivasi Pekerja diantaranya adalah :

1.Sering terjadinya pergantian Keputusan tanpa Komunikasi dan Informasi Yang Jelas
2.Menyamaratakan kemampuan karyawan.
3.Tiadanya Rewards yang ada hanya Punishment.
4.Adanya tekanan yang tidak Proporsional.
5.Terlalu kaku pada sistem tanpa kecuali.
6.Banyaknya kepentingan pribadi masuk dalam sistem kerja.

Nah bagaimana dengan lingkungan kerja Anda...?

1 comments:

fuad said... 7:12 AM

temennya aja yang salah motivasi...salah tmennya motivasinya bukan kaya gitu yang baik motivasinya lebih baik tidur ga ada yang salah tuh