Mari Budayakan Kinerja Tinggi

Silakan Cari Tiket Hotel Kereta Pesawat Event Yang Resmi Di Sini Kerjasama dengan www.tiket.com

Pemimpin harus bisa menjadi Decision Maker

Share on :


Dalam sebuah rapat kerja atau meeting koordinasi atau dalam proses kerja acapkali terjadi deadlock,ini biasanya disebabkan terjadi perbedaan pandangan atau perbedaan cara kerja yang cukup tajam.
Ketika pemimpin sidang atau pemimpin project menawarkan sebuah terobosan untuk mengatasi hal tersebut seyogyanya kalau saja kita sebagai peserta memiliki sejumlah argumen atau data yang kuat kita dapat membantu mengatasi deadlock dengan catatan sebagian besar resiko menjadi tanggungan daripada pemberi jalan keluar/Anda.

Sudah jamak lumrah kalau hal tersebut di bebankan kepada sampeyan yang memberi jalan keluar itu sebab didalam pikiran peserta,pemberi jalan keluarlah yang mengetahui apa apa yang harus dipersiapkan dan akan di kerjakan.
Ketika anda sebagai pemberi jalan keluar adalah leader didalam kelompoknya,maka seharusnya menjadi sebuah kehormatan bila pemimpin sidang memberi mandat kepada Anda.

Namun sangat disayangkan banyak yang dengan alasan tertentu menolak untuk menerima tugas itu,padahal mengambil sebuah decision maker itu sangat simpel kalau saja anda memiliki hal hal seperti dibawah ini :
1.Memiliki data yang valid dan dapat di pertanggungjawabkan.
2.Memiliki Plan/Rencana kerja yang sistematis dan teratur.
3.Memiliki Energi untuk memberdayakan keputusan.

Kalau anda tidak memiliki ke tiga unsur tersebut artinya anda ditunjuk menjadi pemimpin di kelompok sampeyan bukan karena kapasitas dan kapabilitas mungkin karena senioritas dan koneksitas.

Nah bagaimana dengan anda saat ini...?

1 comments:

Blogger said... 7:30 PM

Did you know that that you can generate cash by locking special areas of your blog or website?
Simply join AdWorkMedia and run their Content Locking tool.